Powered by Blogger.

Minyak Zaitun, Mencegah Penyakit Jantung dan Kanker Serta Bermanfaat Untuk Kecantikan

Minyak Zaitun mencegah penyakit jantung, kanker serta mempercantik kulit wajah dan rambut
Minyak Zaitun merupakan minyak yang berasal dari olahan buah zaitun, minyak ini dipercaya sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Menurut penelitian di Jerman, minyak zaitun dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama karena dapat mendorong regulator serotonin dalam tubuh sehingga tubuh akan merasa kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Oleh karena itu minyak zaitun sangat bermanfaat untuk mendukung program diet atau untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebih.

Selain dapat menjaga berat badan agar lebih stabil, mengkonsumsi minyak zaitun secara tepat dan teratur dapat mencegah dari penyakit Jantung. Hal ini dapat terjadi, karena menurut penelitian kandungan lemak yang terdapat pada minyak zaitun merupakan lemak tak jenuh sehingga sangat berperan dalam mengurangi lemak jahat dalam darah sehingga pembuluh darah tetap sehat dan normal.

Minyak zaitun dapat mencegah penyakit kanker karena di dalam minyak zaitun terkandung anti oksidan yang sangat tinggi. Dengan zat anti oksidan yang tinggi berupa fenol dalam minyak zaitun maka dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit, serta memperkuat kekebalan tubuh dari berbagai virus dan bakteri yang sangat beragam.

Selain dapat meningkatkan imun tubuh, kandungan dalam minyak ini dapat mempercepat proses perbaikan sel atau regenerasi sel serta membantu mencegah kerusakan sel dalam jumlah besar.

Minyak yang dapat mengobati nyeri sendi ini juga dapat menurunkan kadar gula darah serta membuat tulang menjadi kuat karena mengandung zat yang dapat mencegah tulang keropos. Karena dapat menormalkan kadar gula darah maka minyak zaitun sangat baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Selain sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kecantikan rambut dan kulit. Kelebihan minyak zaitun untuk kecantikan yakni minyak ini dapat langsung dioleskan pada wajah untuk mengobati kulit kering atau kulit kasar menjadi lebih lembut dan segar, tentu saja penggunaannya tidak secara berlebihan.
   
Apabila melakukan perawatan yang teratur maka minyak zaitun dapat meremajakan kembali kulit serta regenerasi sel-sel kulit menjadi lebih baik. Sehingga kulit tetap terlihat segar dan tidak kasar. Selain dapat mempercantik kulit wajah, minyak ini dapat digunakan untuk mengobati bibir yang kering atau pecah-pecah.

Ekstrak zaitun juga bermanfaat untuk membuat kuku menjadi lebih indah dan sehat yakni dengan cara merendam jari dalam air dengan campuran beberapa tetes minyak zaitun. Hal ini dapat dilakukan seminggu sekali.

Minyak zaitun dapat digunakan untuk perawatan untuk rambut yang sering menggunakan bahan kimia seperti mengecat rambut, meluruskan rambut atau mengkeritingkan rambut. Minyak ini memberikan nutrisi sehingga akan mencegah kerusakan rambut dan melakukan regenerasi sel-sel rambut yang rusak. Selain mencegah kerusakan rambut, penggunaan minyak zaitun secara tepat dan teratur pada rambut dan kulit kepala akan mencegah ketombe serta gatal-gatal.


Namun walaupun sangat banyak manfaat dan kegunaannya, minyak zaitun harus dipilih sesuai kegunaannya, karena minyak zaitun yang dijual dipasaran memiliki jenis yang berbeda-beda. Hal ini dibedakan berdasarkan penyaringan dari minyak zaitun tersebut, semakin alami minyak zaitun maka akan semakin baik manfaatnya bagi tubuh dan akan semakin besar gizi serta anti oksidan alaminya. Minyak zaitun yang alami biasa disebut dalam kemasannya dengan Minyak Zaitun Extra Virgin.

No comments:

Post a Comment