Powered by Blogger.

OCD - Obsessive Corbuzier's Diet

OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) merupakan pola diet yang dikenalkan oleh Deddy Corbuzier seorang mentalis yang sangat terkenal. Master sulap ini memperkenalkan metode diet yang mudah dan terbukti berhasil diterapkan pada dirinya sendiri hanya dalam waktu 3 bulan dan banyak yang sudah membuktikan metode ini dan berhasil.

Secara umum metode ini sejenis dengan metode puasa, namun puasa dalam OCD merupakan puasa dengan beberapa metode jendela makan dan saat puasa hanya membolehkan untuk meminum air putih atau minuman tanpa kalori lainnya.

Secara umum metode dalam OCD ini dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan tubuh seseorang. OCD dapat dimulai dengan
  1. puasa 16 jam dengan jendela makan 8 jam
  2. puasa 18 jam dengan jendela makan 6 jam
  3. puasa 20 jam dengan jendela makan 4 jam
  4. puasa 24 jam (hanya makan sekali sehari)


Saat melakukan puasa seseorang dapat tidak boleh makan dan minum sesuatu yang mengandung kalori. Jadi hanya boleh meminum air putih atau teh tawar saja. Sedangkan dalam jendela makan seseorang dapat mengatur waktu makannya selama waktu jendela makan yang tersedia dengan syarat makan sewajarnya alias tidak dengan rakus.

OCD biasanya dimulai dengan 16-8 pada minggu pertama agar dapat menyesuaikan, kemudian meinggu berikutnya 18-6,  kemudian 20-4 begitu seterusnya. Sedangkan tahap 24 jam puasa dapat dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu tergantung dari kekuatan tubuh seseorang dalam menerima metode ini.

OCD sebaiknya dilakukan bertahap dan disarankan tidak memaksakan karena setiap tubuh manusia memiliki tingkat kesehatan dan kekuatan yang berbeda serta tingkat penyesuaian tubuh yang berbeda pula.

Apabila dilakukan dengan benar, maka dalam waktu 1 atau 2 bulan saja sudah dapat dirasakan hasilnya pada tubuh seseorang. Saat melakukan OCD disarankan seseorang harus tetap berolah raga, olah raga yang lebih disarankan adalah angkat beban, karena angkat beban dapat membakar kalori jauh lebih banyak dari pada latihan cardio dalam waktu yang sama sehingga hasil diet akan lebih maksimal dan memuaskan.

Penelitian dan tutorial OCD ini dapat dilihat dan di download di www.readyforfit.com.

1 comment:

Mujaitun Tukiman said...

Buat yang ingin mulai investasi lihat juga nih, Kiat Investasi Reksa Dana

Post a Comment