Powered by Blogger.

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kinerja Otak

makanan sehat meningkatkan daya ingat dan memelihara jantungPola hidup sehat harus didukung dengan makanan sehat. Makanan yang sehat dapat mempengaruhi kesehatan dan kinerja otak, sehingga akan mempengaruhi kesehatan dan kinerja tubuh secara keseluruhan.

Cara meningkatkan kinerja otak sehingga dapat mempertajam daya ingat dan terhindar dari penyakit Alzheimer (penurunan daya ingat secara terus menerus) dapat dilakukan dengan menjaga pola makan dan makan makanan yang memberi nutrisi bagi otak, diantaranya:

  • Ikan, Kandungan Omega3 akan membantu menjaga kesehatan Jantung karena akan membantu menurunkan kolesterol dalam darah dan menurunkan tekanan darah. Omega-3 dapat memberikan asupan oksigen yang cukup bagi otak dan meningkatkan daya ingat.
  • Sayuran, Sayuran mengandung berbagai sumber Vitamin yang dibutuhkan tubuh. Vitamin E dan Asam Folat dapat membantu menyehatkan otak dan menjaga daya tahan memori dalam mengingat. Vitamin B6 dan B12 dapat mencegah penyakit Alzheimer dan menguatkan ingatan.
  • Avocad (Alpukat), sumber antioksidan dari Vitamin E yang sangat berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Biji Bunga Matahari, Sumber Vitamin E untuk menyehatkan otak.
  • Kacang Tanah dan Selai kacang, Sumber lemak sehat dan Vitamin E yang dapat memelihara kinerja Jantung dan Meningkatkan fungsi Otak.
  • Buah Berry, Mengandung antioksidan alami untuk pertahanan tubuh dan memeliharan kesehatan otak karena dapat memperlambat penuaan otak.
  • Biji-Bijian dan Gamdum, Nutrisi dari biji-bijian dapat memperlancar aliran darah ke otak sehingga meningkatkan ketajaman otak, seperti oatmeal, roti whole grain, roti gandum, beras merah dan lainnya.

1 comment:

Unknown said...

Postnya memberi masukan kepada saya, terimakasih

Post a Comment