Powered by Blogger.

Dampak Buruk Alkohol Bagi Kesehatan Kulit


Beragam makanan dan minuman yang ada sangat memikat hati untuk kita coba. Tetapi dari banyaknya makanan dan sangat bervariasi, kita harus mengetahui manfaat dan kerugian apa yang dapat ditimbulkan dari makanan yang kita makan.

Efek dari makanan dapat dirasakan langsung maupun dalam waktu jangka panjang, tergantung dari jumlah atau kuantitas makanan yang kita makan. Akibat memakan makanan yang kurang baik apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak karena dapat berdampak buruk bagi kulit
, diantaranya :

Garam, salah satu cirinya adalah ketika bangun tidur, mata sembap dan agak bab karena mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung garam. Kebanyakan kadar garam dalam makanan sehingga menyebabkan penumpukan cairan, sehingga terjadi pembengkakan pada tubuh.

Alkohol, Minuman ini dapat membuat kita lebih sering buang air kecil. Alkohol dapat membuat kulit kering karena sifat alkohol dapat menyerap kelembaban alami kulit, dampak orang yang sering minum alkohol adalah kulit menjadi lebih mudah berkerut dan kering. Sehingga orang yang banyak minum alkohol terlihat lebih tua dari usianya.
Makanan Laut, Karena penumpukan zat iodin yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Cara mengurangi jerawat, yaitu dengan mengurangi makan makanan laut dalam jumlah yang banyak, jangan memakanan makanan laut dalam jumlah yang banyak setiap hari. Makanan laut yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat karena memiliki kandungan iodin yang tinggi diantaranya lobstere, udang dan kepiting, rumput laut dan bayam dengan kandungan iodin yang tinggi. 

Susu, Susu dapat menyebakan timbulnya jerawat bagi sebagian orang yang memiliki gangguan kulit karena ada intoleransi laktosa dengan susu dalam tubuh. Susu juga dapat membuat kulit gatal-gatal dan warna kulit menjadi merah pada sebagian orang yang alergi terhadap kelebihan susu.

Kue, Roti dengan Glycemic Index Tinggi merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Hal ini lebih banyak terjadi pada orang dengan kulit wajah berminyak. Pengaruh glycemic tinggi dalam makanan dapat membuat kadar gula darah nail. Cara menanggulangi gangguan jenis ini yaitu dengan memakan makanan dengan kandungan glycemic rendah.

Gula, Salah satu penyebab gula darah naik adalah gula, kondisi ini berbahaya bagi kulit karena gula darah tinggi dapat merusak jaringan kulit. salah satu akibatnya adalah menyebabkan kulit menjadi cepat keriput.

No comments:

Post a Comment