Powered by Blogger.

Keistimewaan Sapi Limosin

budidaya sapi limosin

Sejarah Sapi Limosin

Sapi limosin pertama kali dikembangbiakkan di Perancis. Sapi jenis pedaging ini memiliki bentuk otot yang lebih baik dibandingkan sapi simmental. Kelebihan sapi Limosin yakni dapat tumbuh dan tambah berat badan dengan cepat. Sehingga harga jual sapi Limousin akan trus seiring meningkatnya berat sapi Limosin.

Ciri-ciri Sapi Limosin

Berat Sapi Limosin dapat mencapai 1.400-an kilogram. Berat sapi Limosin kecil sudah dapat mencapai 400-an kg. Bentuk tubuh sapi pedaging ini besar, panjang, padat dan berotot kekar. Biasanya warna bulu sapi pedaging mahal ini coklat tua, di daerah ambing sapi dan berwarna putih serta lutut kebawah dan warna coklat muda di daerah mata.

Keunggulan Sapi Limosin

Keistimewaan sapi Limosin yakni tekstur daging sapi yang tebal dan lebih empuk apabila diolah menjadi berbagai makanan olahan daging sapi. Sapi Limousin mampu memakan makanan melebihi kapasitas kebutuhan tubuh secara normal. pertumbuhan badan sapi Limosin sangat cepat karena kemampuan untuk memakan makanan melebihi jumlah normal. Sapi raksasa ini memiliki daya tahan tubuh kuat sehingga sangat kuat bertahan dari serangan virus dan bakteri penyakit.

Harga Sapi Limosin


harga sapi Limosin sangat mahal sehingga menjadi daya tarik bagi para pebisnis untuk berbisnis sapi Limosin, hal ini disebabkan harga sapi limosin akan semakin meningkat seiring meningkatnya berat sapi Limousin. Harga sapi favorit para pejabat ini dengan berat 400 kg dapat mencapai 14 juta rupiah, berarti harga sapi Limosin dapat mencapai Rp. 35.000/kg berat hidup.

No comments:

Post a Comment