Powered by Blogger.

Tips Perawatan Cat Mobil

cara merawat cat mobil
Selain sebagai sebuah kendaraan, mobil juga menjadikan sebuah identitas pribadi bagi seseorang. Tidak hanya performa nya saja, penampilan tentunya juga harus mendapatkan perhatian. Percumah dong, mobil yang sebenarnya keren dengan mesin yang prima namun kelihatan dekil. Ada banyak tips merawat mobil yang dapat anda dapatkan di internet, dan salah satu dari tips-tips perawatan mobil tersebut adalah tips merawat cat mobil. Kenapa cat mobil, tentunya karena cat mobil adalah yang pertama kali tampak terlihat dari mobil kita. berikut adalah tips merawat mobil, khususnya cat nya:

1. Mencuci 
Mencuci mobil secara teratur tentunya merupakan sebuah keharusan. Karena selain membuat kendaraan anda selalu nampak bersih, mencuci dengan teratur juga dapat mencegah timbulnya kotoran – kotoran yang membandel pada mobil anda yang membekas pada cat mobil anda. namun mencuci pun harus juga diperhatikan, jangan sembarang mencuci. Cucilah dengan dengan shampoo mobil, jangan dengan menggunakan sabun ataupun deterjen. Juga jangan mencuci langsung di bawah terik sinar matahari, karena air yang digunakan akan cepat mengering sehingga nantinya akan menimbulkan noda bercak bekas air pada cat anda.

2. Gunakan pelindungi cat
Anda dapat menggunakan pelindung cat pada mobil anda, banyak merk pelindung cat mobil kenamaan yang dapat anda temukan di pasaran. Namun harus diingat, memberikan pelindung cat tidak sama dengan memoles cat mobil anda. meskipun memoles cat mobil akan membuat mobil anda tampak berkilau, namun sebenarnya memoles justru dapat berakibat buruk pada cat mobil anda. karena pemoles atau car polish memiliki sifat yang dapat menggerus cat mobil anda sedikit demi sedikit. Karena itu jangan terlalu sering memoles mobil anda.

3. Hindarkan dari terik matahari
Tentunya anda juga paham bahwa sinar matahari yang terlalu intens berbahaya bagi cat mobil anda. karenanya jangan biarkan mobil anda berada di terik matahari terlalu lama. Jika anda hendak memarkir mobil anda di halaman untuk jangka waktu yang cukup lama, maka anda bisa menggunakan selimut cover body untuk melindungi body mobil anda. hendak memarkirkan mobil anda di luar ruangan, maka carilah tempat yang cukup teduh, seperti di bawah pohon misalnya, untuk menghindarkan mobil dari kepanasan.

4. Bersihkan noda yang menempel sesegera mungkin
Noda yang menempel yang tidak segera dibersihkan, lama-lama akan menjadi kerak yang akan meninggalkan bekas pada body mobil anda meskipun sudah dibersihkan. Kotoran berupa lumpur atau kotoran burung misalnya, mengandung senyawa yang nantinya akan menimbulkan bekas pada body mobil jika dibiarkan mengering. Begitu juga dengan air hujan, meskipun sama-sama air, air hujan mengandung tingkat asam yang berbeda dengan air tanah. Karena bisa merusak cat mobil anda jika dibiarkan mengering begitu saja pada mobil anda.

No comments:

Post a Comment