Powered by Blogger.

Cristiano Ronaldo Berprestasi Muda dan Kaya Raya

biografi-cristiano-ronaldo-cr7

Sejarah Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola terbaik dunia yang bersaing dengan Linonel Messi pemain dari Argentina yang bergabung dengan klub Barcelona. Ronaldo memiliki 1 kakak lelaki dan 2 kakak perempuan, ia lahir di daerah Funchal - Madeira, Portugal pada tanggal 5 Februari 1985. Pemain yang mampu menempati posisi sayap kiri atau kanan dan dapat juga menjadi penyerang tengah ini merupakan anak dari pasangan Maria Dolores dos Santos Aveiro dan JosĂ© Dinis Aveiro. Pemain dengan tinggi badan mencapai 1,86 meter ini pernah bergabung dengan Club Sporting Lisboa. Setelah bergabung dan jaya bersama Manchester United, Ronaldo terkenal dengan sebutan CR7. Sebutan nama tersebut diambil dari inisial namanya dan digabungkan dengan nomor kostum yang digunakan Cristiano Ronaldo saat bermain di MU. Tahun 2013 ini Ronaldo memperpanjang kontraknya  dengan Club raksasa dan kaya asal spanyol yakni Real Madrid dan langkah ini akan memperbanyak deretan prestasinya bersama Real Madrid dan akan mencetak berbagai rekor baru bersama Real Madrid. Salah satu rahasia kesuksesan Cristiano Ronaldo yakni ia selalu memiliki keinginan untuk terus menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Club Bola Christiano Ronaldo

Ronaldo mulai bergabung dengan tim Andorinha pada tahun 1993, kemudian pindah ke Nacional pada tahun 1995 dan diteruskan ke club Sporting Lisboa pada tahun 1997 sampai 2003. Cristiano mulai bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003 setelah sebelumnya Sir Alex Ferguson tertarik dengan aksi CR7 pada saat MU vs Sporting Lisboa dengan skor 3-1 untuk kemenangan Sporting Lisboa yang tidak lepas dari aksi fantastic Ronaldo. Pada tahun 2009 CR7 bergabung dengan Real Madrid dengan nilai transfer termahal mencapai 80 juta pundsterling setara dengan 1,3 triliun rupiah.

Prestasi Cristiano Ronaldo

Cristiano sudah bergabung dengan Tim Portugal pada tahun 2003

Tahun 2004
  • CR7 Memperkuat Timnas Portugal pada Piala Eropa 2004
  • Ronaldo membela Portugal pada Olimpiade Athena 2004
  • Piala FA bersama MU
  • Pemain muda spesial terbaik

pemain terbaik dunia - pencetak gol terbanyak

Tahun 2005
  • Pemain muda spesial terbaik


Tahun 2006
  • Piala Liga bersama MU
  • Timnas Portugal pada Piala Dunia 2006
  • Pemain terbaik se-Portugal
  • Pemain muda terbaik PFA
  • Pemain Pilihan Barclays


Tahun 2007
  • Community Shield – MU
  • Liga Champion UEFA – MU (2008)
  • Sepatu Emas bersama MU di Liga Utama Inggris (2007-2008)
  • Pencetak gol terbanyak di Liga Champion UEFA (2007-2008)
  • Sepatu Emas Eropa (2007-2008)
  • Penyerang terbaik Champion 2007-2008
  • Pemain terbaik dunia 2007-2008 FIFPro


Tahun 2008
  • Tim Portugal pada Piala Eropa 2008
  • Piala Liga bersama Manchester United sampai tahun 2009
  • Piala Dunia antar klub FIFA bersama Manchester United
  • Bola perak Piala Dunia Antar klub FIFA
  • Pemain terbaik dunia


Tahun 2010
  • Skuat Portugal pada Piala Dunia 2010
  • Sepatu Emas Eropa (2010-2011)
  • Pencetak gol terbanyak pada piala Copa Del Rey
  • Pencetak gol terbanyak pada piala La Liga


Kehidupan Sosial

Ronaldo termasuk orang yang memiliki jiwa social yang tinggi hal ini terlihat saat CR7 termasuk dalam penggalang dana bantuan korban bencana tsunami di Aceh pada bulan Desember 2004. Pemain muda yang masih berusia 28 tahun ini pernah menjadi Duta Kemanusiaan untuk UEFA dan Palang Merah Internasional pada tanggal 26 Maret 2008. Ia juga berjiwa dermawan hal ini pernah ditunjukkan dengan menyerahkan kembali dana kemanusiaan yang sudah digalangnya kepada Palang Merah Internasional (ICRC) senilai 1,5 miliar rupiah untuk program pemulihan fisik korban konflik Afghanistan. Pemain yang juga kapten Timnas Portugal ini pernah dinobatkan menjadi Duta LSM - Save The Children tepatnya pada bulan Januari 2012. Kedermawanan dan jiwa sosial CR7 kembali ditunjukkan ketika ia ditunjuk sebagai duta Forum Peduli Mangrove di Bali Indonesia pada 26 Juni 2013, Cristiano Ronaldo tidak mendapat bayaran dalam misi kemanusiaan yang mengusung tema "Save the Mangrove, Save the Earth” ini.

Kekayaan Cristiano Ronaldo

Menurut perkiraan media, nilai aset kekayaan yang dimiliki oleh pemain termahal ini mencapai $160 juta. Jumlah yang dapat diperolehnya mencapai $36 juta sampai dengan Mei 2010. Berpindah dari MU,dan dikontrak oleh Real Madrid, Cristiano Ronaldo dibandrol dengan harga sekitar $132 juta. Apabila dibandingkan dengan pemain mahal lainnya, penghasilan CR7 dari Real Madrid termasuk kedua paling tinggi dibawah Samuel Eto'o yang dikontrak oleh klub kaya Anzhi Makhachkala yang berasal dari Rusia. Menurut data yang didapat dari lapangan, bayaran yang diterima Cristiano Ronaldo dari Madrid mencapai $17,6 juta per tahun. Pemain muda yang sangat berambisi untuk menjadi yang terbaik ini  memiliki hobi untuk mengkoleksi mobil mewah khususnya berjenis mobil sport mewah. Kabarnya CR7 sudah memiliki koleksi 19 mobil sports mewah. Menurut berita terbaru, total biaya yang dihabiskan untuk membeli mobil mewah ini mencapai enam juta euro nilai ini setara dengan 91,2 miliar rupiah. Pemain bertubuh atletis ini memiliki rumah mewah yang bertempat di Alderley Edge – Inggris, ia juga memiliki mansion modern di daerah Madrid. Cristiano Ronaldo termasuk pemain terkaya dunia dibawah David Beckham dan Lionel Messi, Kekayaan Ronaldo mencapai 1,5 triliun rupiah.


Koleksi Mobil Mewah Cristiano Ronaldo

koleksi mobil mewah cristiano ronaldo - cr7 sport carBMW M6 2006, Bentley Continental GTC 2007, Mercedes-Benz C-Class Sports Coupé 2007, Porsche Cayenne 2007, Ferrari 599 GTB Fiorano 2008, Audi Q7 2008, Ferrari F430, Porsche 911 Carrera 2S Cabriolet, Bentley GT Speed, Audi R8, Audi RS6, Maserati GranCabrio, Ferrari 599 GTO, Lamborghini Aventador LP 700-4, Porsche Cayenne Turbo, Mercedes-Benz C220 CDI, Bugatti Veyron, Aston Martin DB9, Phantom Rolls-Royce, LaFerrari Ferrari 575.

Iklan Cristiano Ronaldo

Nike, Coca Cola, Castrol, Konami, dll.

Tips memelihara dan mengolah tubuh Cristiano Ronaldo

CR7 rutin melatih kekuatan tubuhnya untuk menjaga kesehatan dan kekuatan fisiknya. Pemain yang memiliki perut sixpack yang sering ia perlihatkan saat ia mencetak sebuah gol ini memiliki jadwal latihan 5 hari dalam seminggu. Latihan kardio CR7 diantaranya berlatih sprint dengan metode interval training, latihan lain yang rutin dilakukan oleh Ronaldo diantaranya push up, crunch, leg raise. Pemain yang memiliki bentuk V-Shape pada punggungnya ini rutin berlatih Pull Ups dan Lat Pull Down sehingga otot sayapnya terbentuk dengan baik, dengan otot punggung yang kuat maka body akan semakin seimbang dan kuat.
cristiano ronaldo workout - vshape body

Tubuh yang sixpack bebas lemak serta sangat kencang dan enak dipandang merupakan hasil dari latihan rutin yang dilakukannya sehari-hari, yakni berlatih sepak bola yang membutuhkan kalori yang sangat banyak sehingga dapat membakar lemak tubuhnya dengan cepat dan maksimal. Selain itu, Ronaldo juga tidak memakan junkfood dan berbagai jenis makanan olahan yang tinggi kalori namun tinggi lemak juga tetapi CR7 lebih banyak memakan makanan yang rendah lemak namun tinggi protein. Agar metabolisme tetap baik maka disela-sela waktu santainya ia sering memakan biji-bijian atau buah-buahan.

Untuk pemulihan sel-sel tubuh setelah beraktifitas seharian, maka CR7 selalu mengatur jam tidurnya agar tidak bergadang, sehingga metabolisme tubuh dalam pemulihan dan relaksasi tubuh terjadi dengan baik saat tidur yang cukup sehingga tubuh akan memiliki stamina dan energi yang maksimal kembali untuk beraktifitas esok hari.

No comments:

Post a Comment