Powered by Blogger.

Merawat Mobil Tua

Tips Merawat Mobil Tua
Cara merawat mobil tua tentu lebih ekstra dari mobil baru. Mesin yang sudah lama dan penampilan jadul membuat Anda harus giat merawat agar tetap nyaman dikendarai dan sedap dipandang mata. Meskipun tua, namun ada yang menyukai karena desain mobil tua yang unik. Bahkan, ada mobil tua yang harganya lebih mahal dari mobil baru. Lantas, bagaimana cara agar mobil tua tetap oke?
Mesin mobil yang telah ringkih karena digunakan lebih dair 10 tahun perlu gizi ekstra berupa oli. Agar tetap handal dna tidak turun mesin sebaiknya ganti oli jika sudah melampaui 2.500 km. jika tidak dikhawatirkan daerah mesin akan mengalami kerusakan dan seret.
Anda juga perlu mengganti kabel mobil yang tua dengan yang baru. Kabel tua dikhawatirkan menyebabkan konslet karena lapisan isolatornya sudah tipis. Lecet pada kabel akan menyebabkan mobil tua Anda mogok di tengah jalan. Bahaya bukan? Oleh karena itu sebaiknya rutin periksa apakah ada kabel yang sudah using. 
Jagalah kaki-kaki mobil yang sudah tua seperti karet stabilizer, busing arm,tie rod dan ball joint. Pastikan semua dalam kondisi normal. Jika tidak maka mobil Anda dipastikan akan memperdengarkan bunyi aneh. Agar jok mobil tua yang Anda miliki tetap bersih, gunakanlah jok tambahan yang cukup tebal. Jok tambahan atau cover jok ini akan menghindarkan jok asli dari kotoran seperti makanan yang tumbah, debu, dan polusi. Jok tambahan akan membuat mobil tua Anda tetap terlihat indah meskipun sebenarnya telah using. Saat dijualpun harganya lebih tinggi.
Agar mesinnya tetap lancar lakukan tune up secara teratur atau ketika Anda merasa mesin sudah menurun kualitasnya. Anda dapat melakukan tune up sendiri atau membawanya ke bengkel. Saat tune up itu mesin mobil akan dibersihkan dan dicek kesehatannya seperti cek up pada manusia. Tune up akan memastikan mesin mobil Anda selalu dalam keadaan sehat. 
Bila Anda sering bepergian pada siang hari atau memarkirkannya di tempat yang panas, sebaiknya pasang wax atau cover cat mobil. Tujuannya agar warna mobil tidak usang. Pilihlah bengkel yang dapat melakukan waxing dengan benar sehingga cat mobil Anda akan awet. Perlakuan yang salah saat waxing akan menyebabkan cat dan covernya mudah pudar, bahkan kurang dari 2 tahun. 
Untuk perawatan di rumah bisa dilakukan secara ringan seperti mencuci mobil, mengganti oli secara periodic, dan membersihkan bagian dalam mobil. Bila teratur melakukan perawatan mobil, maka usianya yang telah tuapun tidak akan mengurangi kenyamanan berkendaraan. Bahkan, mobil tua milik Anda akan semakin unik dan berharga tinggi dan tidak kalah dari mobil-mobil baru di jalanan.

3 comments:

0ppppppppppppppppp said...

Cari Mobil Bekas dan Baru | Jual Beli mobil-Otomotif7.com
Tempat Jual Beli Mobil baru dan bekas Online Daftar Harga Mobil Terbaru merek Toyota, Honda, Nissan, Daihatsu, Suzuki, Avanza, Mitsubishi, BMW, Audi, Ford dan lainnya
cari mobil murah,mobil murah dijual,jual Mobil Online,Beli Mobil Online,Jual beli Mobil Baru,Jual beli Mobil Second,Pasang Iklan Mobil
Jual beli Mobil Second
Beli Mobil Online

MY BLOGGER said...

9keajaiban dunia
terimakasih atas infonya

web design malang said...

sewa mobil palembang
rental mobil palembang
harga rental mobil palembang

Post a Comment