Powered by Blogger.

Mobil Termahal Di Dunia Mencapai Harga 40 Millyar Rupiah

mobil termahal di dunia - lamborghini veneno
Interior Lamborghini Veneno merupakan interior dengan teknologi tinggi, hal ini terlihat bagian interior veneno didominasi dengan bahan karbon. Dua kursi elegan milik Veneno ini sangat ringan karena terbuat dari bahan komposit namun berkualitas sangat baik. Serat karbon ringan berupa tenunan ini terlihat melapisi semua bagian kokpit dalam mobil Lamborghini Veneno terutama terlihat sangat indah pada bagian kursi. Keindahan interior Lamborghini ini dibuat untuk membuat pengemudi veneno terasa dimanjakan dengan kenyaman yang diberikan dari serat karbon pada setiap bagian utama interior mobil mewah ini, sehingga pemilik mobil termahal di dunia ini merasa sangat senang dan nyaman saat mengemudi walaupun dalam keadaan macet dan tetap betah walupun berlama-lama dalam posisi duduk.

Sistem aerodinamis Lamborghini veneno dirancang secara focus dan optimal sehingga stabilitas saat mobil sedang menikung tetap terjaga dan terasa nyaman. Walaupun dibuat dengan desain protype racing namun Lamborghini mewah ini tetap sangat pantas untuk dikemudikan di jalanan umum.

Selain desain racing yang menawan, mobil termahal ini juga sangat memperhatikan berat mobil sehingga sangat berpengaruh pada keseimbangan dan kecepatan mobil. hal ini terlihat dari perbandingan antara kekuatan dan berat Lamborghini Veneno ini yakni mencapai 4,25 hp / lbs atau 1,93 hp/kg. Mobil ini didukung dua belas silinder yang bergaransi veneno sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk kekuatan dan kecepatan mobil Lamborghini baru termahal ini. Mobil yang dalam bahasa spanyol ini berarti “racun” ini merupakan mobil termahal didunia yang harganya dapat mencapai 4 juta dollar atau sekitar 40 millyar rupiah, mobil millyarder ini dapat menghasilkan tenaga hingga 750 tenaga kuda sehingga dapat mencapai kecepatan 60 mph hanya da;am waktu 2,8 detik.

Mobil Lamborghini ini sangat handal dalam tikungan karena sudah didesain dangan sangat baik, hal ini terlihat dari sistem aerodinamikanya, tidak hanya pada bagian depan, bagian belakang veneno juga memiliki sangat mengoptimalkan aerodinamika pada bagian bawah bodi mobil sehingga stabilitas mobil  tetap terjaga saat veneno menikung dengan kecepatan tinggi. Sistem transisi pada bagian bawah bodi ini sangat halus, Diffuser besar Lamborghini membingkai empat pipa knalpot yang cukup besar kemudian dibagi dengan splitter untuk meningkatkan tingkat puncak downforce sehingga akan mendukung secara maksimal kinerja veneno saat menikung dalam kecepatan tinggi.


No comments:

Post a Comment