Powered by Blogger.

Selain Kaya Vitamin E, Tauge Dapat Mencegah Penyakit Jantung dan Kanker

manfaat toge sebagai obat penyakit jantung dan kanker
Tauge atau toge merupakan makanan berjenis kacang-kacangan yang sering dijumpai pada makanan soto, ketoprak dan lainnya ternyata memiliki manfaat yang sangat baik bagi penderita penyakit Jantung dan yang berhubungan dengan kadar lemak dalam tubuh yang tidak baik. Selama ini banyak orang mengetahui bahwa Tauge sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan organ reproduksi sehingga pasangan yang sudah menikah dan masih belum dikaruniai momongan akan lebih banyak mengkonsumsi Tauge sebagai salah satu cara untuk berikhtiar dalam hal peningkatan hormon kesuburan reproduksi.

Makanan yang termasuk golongan kacang-kacangan ini juga dapat mencegah kanker karena kandungan anti oksidan yang terdapat dalam Tauge juga sangat baik untuk menjaga pertahanan tubuh dan keseimbangan berbagai hormon dalam tubuh.

Tauge mengandung estrogen yang dapat meningkatkan kepadatan tulang sehingga dapat mencegah dari pengeroposan tulang atau lebih dikenal dengan penyakit osteoporosis. Selain meningkatkan kepadatan tulang, estrogen dari Tauge dapat membantu memperbaiki susunan tulang sehingga tubuh akan tetap kuat dan seimbang.

Saponin yang dihasilkan oleh Tauge akan membantu menormalkan kadar lemak darah yang meningkat karena saponin akan bekerja menurunkan lemak jahat atau LDL, namun saponin ini tidak akan berpengaruh terhadap kadar lemak baik atau HDL dalam tubuh sehingga manfaatnya tepat guna.

Selain untuk menurunkan kadar lemak jahat dalam tubuh, saponin dalam Tauge juga merupakan zat yang mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Tauge lebih banyak mengandung serat dan air sehingga dapat meningkatkan kesehatan usus besar. Dengan meningkatnya kesehatan saluran pencernaan maka tubuh akan lebih baik dalam mengeliminasi racun dalam tubuh sehingga dapat mencegah timbulnya berbagai macam penyakit.

No comments:

Post a Comment